Berita Terpilih

YTech Pencarian Startup Dengan Cara Pandang "Silicon Valley"

Thu, 04/19/2018 - 17:56 -- nofrilawati

Kedutaan Besar Amerika Serikat bersama Teknopreneur Indonesia menyelenggarakan program YTech, yang merupakan pencarian startup potensial Indonesia yang membutuhkan pembinaan dengan cara pandang "Silicon Valley".

Program yang sedang berlangsung ini telah berhasil memilih 5 tim finalis dari 206 tim peserta yang mendaftar. Kelima finalis ini mengikuti mentoring dan kelas online dengan mentor ternama seperti, Arief Widhiyasa (CoFounded Agate Studio), Hari Santosa Sungkari (Deputy Chairman Of Infrastructure Of Bekraf), Sylvia Sumarlin (Ceo Xirka), dan Muhammad Ismail Thalib (Ceo Zahira Acounting) selama satu bulan untuk penilaian.

Dari kelima finalis ini akan mengikuti penjurian final pada bulan mei mendatang di Jakarta dan pemenang pertama akan mendapatkan hadiah untuk melakukan kunjungan ke Silicon Valley.

Salah satu mentor, Hari Sungkari mengatakan, bahwa dirinya sangat ingin melihat generasi muda memiliki mental Teknopreneur. Untuk itu dari kolaborasi U.S. Embassy dan Teknopreneur Indonesia diharapkan bisa meningkatkan kualitas Young Technopreneur di kancah Nasional maupun Internasional.

“Di program YTech ini kita berkolaborasi dengan U.S. Embassy yang kemudian diharapkan dari kolaborasi ini bisa meningkatkan kualitas Young Technopreneur, yang mungkin bisa mendatangkan mentor dari luar sesuai yang kami inginkan” ucapnya, dikutip dari teknopreneur.com.