Berita Terpilih

World Culture Forum 2013 Bahas Enam Simposium

Tue, 10/22/2013 - 17:12 -- nofrilawati

Forum kebudayaan internasional akan berlangsung di Bali pada 24 – 27 November 2013 dengan tema The Power of Culture in Development.

World Culture Forum (WCF) 2013 akan dihadiri para petinggi dunia serta pemerhati kebudayaan dari berbagai negara. Hadir juga lembaga swadaya masyarakat internasional yang bergerak di bidang kebudayaan, serta para pemerhati kebudayaan dari Indonesia dan negara lain, kata Wiendu Nurhayati, Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bidang Kebudayaan, seperti dikutip dari Kompas.com.

Selain itu, WCF 2013 akan diisi dengan enam simposium internasional yang akan berlangsung secara paralel. Adapun tema simposium tersebut adalah Holistic Approaches to Culture in Development; Civil Society and Cultural Democracy; Creativity and Cultural Economics; Culture in Environment Sustainability; Sustainability Urban Development; dan Inter-faith Dialogue and Community Building.

Wiendu berharap, WCF dapat menghasilkan deklarasi "The Bali Promise". Dengan berperan aktif dalam menyusun agenda kebudayaan dunia, Indonesia bisa menjadi referensi penting, ujarnya.

Category: