Berita Terpilih

Wisata Minat Khusus Untuk Kembangkan Ekonomi Kreatif

Thu, 01/02/2014 - 14:58 -- nofrilawati

Langkah yang dilakukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam meningkatkan jumlah wisatawan pada 2014 adalah dengan memfokuskan wisata minat khusus.

Prioritas minat khusus kita fokuskan ke kuliner, olahraga, rekreasi, termasuk cruise dan juga golf, yacht, diving dan marathon, ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu, seperti dikutip dari Kompas.com.

Mari mengatakan, pada tahun 2014 saya optimis karena peningkatan direct flight dan tentunya di beberapa tempat peningkatan infrastruktur baik airport maupun hotel juga ada kebaikan. Kemenparekraf akan terus melakukan advokasi infrastruktur di 16 destinasi wisata yang menjadi prioritas pengembangan nasional.

Dengan berkembangnya wisata minat khusus diharapkan ekonomi kreatif masyarakat juga semakin maju. Pariwisata erat kaitannya dengan ekonomi kreatif. Maka tak salah jika kita tingkatkan minat khusus. Sumbangan paling besar ekonomi kreatif pada pariwisata adalah kuliner, kerajinan, juga fashion. Jika pariwisata berkembang, ekonomi kreatif juga berkembang, ujar Mari.

Foto : ultimoparadiso.com

Category: