Berita Terpilih

Tingkatkan Profesionalitas Guru PAUD lewat Asosiasi Guru PAUD

Fri, 02/14/2014 - 19:36 -- nofrilawati

Asosiasi Pendidikan Guru – Pendidikan Anak Usia Dini (APG-PAUD) resmi diluncurkan pada Kamis 13/2/2014 di Aula Perpustakaan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) oleh Ketua Umum APG-PAUD Indonesia Dr Sofia Hartati, M.si. APG-PAUD Indonesia akan membantu dan mengembangkan keilmuan anak khususnya pendidikan anak usia 0-6 tahun atau 0-8 tahun serta mendampingi pendidik PAUD seluruh Indonesia.

Rencana pembentukan asosiasi ini telah dimulai 2010 dengan mengadakan pertemuan para dosen di berbagai kampus yang memiliki jurusan PAUD di Indonesia. APG-PAUD Indonesia bertujuan meningkatkan profesionalitas dosen PG-PAUD di Indonesia, ujar Sofia Hartati , seperti dikutip dari Antara News.

Sofia Hartati mengharapkan, keberadaan APG-PAUD menjadi mitra bagi pemerintah dan swasta dalam upaya meningkatkan pemerataan mutu pendidikan anak usia 0-6 tahun dan dalam merumuskan regulasi bagi pendidikan anak usia dini.

Selain itu, APG-PAUD diharapkan mampu mengembangkan model pendidikan dan kurikulum bagi PAUD, sehingga mampu mewujudkan anak yang berkarakter sesuai nilai dan budaya Indonesia.

Foto : kantorberitapendidikan.net

Category: