Berita Terpilih

Tingkatkan Minat Baca Melalui Perpustakaan Digital

Mon, 05/29/2017 - 16:57 -- nofrilawati

Tingkatkan minat baca masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta meluncurkan "e-book" Perpustakaan Digital Sleman.

"Saat ini di Sleman minat baca dan kunjungan perpustakaan masih cukup rendah, ini yang mendorong kami meluncurkan aplikasi Perpustakaan Digital Sleman yang dapat diakses melalui berbagai perangkat teknologi informasi," kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Sleman, Ayu Laksmidewi, dikutip dari Antara News.

Dengan aplikasi tersebut masyarakat dapat mengakses koleksi Perpustakaan Sleman tanpa harus datang ke perpustakaan. "Siapapun dapat mengakses buku-buku kami melalui komputer atau smart phone, lewat aplikasi Perpustakaan Digital," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Sistem dan Pelayanan DKD Kabupaten Sleman Sari Respatiningtyas mengatakan aplikasi Perpustakaan Digital dapat diinstal dari Play Store.

"Namun sebelumnya, masyarakat harus mendaftar dulu sebagai anggota Perpustakaan Sleman untuk memperoleh password pengguna," katanya.

Pengguna hanya bisa membuka maksimal tiga judul buku dalam satu kali login.

Foto : Joglo Pos