Berita Terpilih

Tingkatkan Kemampuan Seni Siswa Lewat "Festival Seni Kriya Nusantara 2013"

Tue, 12/24/2013 - 18:28 -- nofrilawati

Kesempatan siswa dalam mempelajari seni di sekolah saat ini tidak terlalu banyak, dan diharapkan dengan diselenggarakannya Festival Seni Kriya Nusantara 2013 dapat mengasah kemampuan siswa dalam seni. Festival yang berlangsung pada 23-24 Desember 2013 di Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta ini merupakan festival seni yang diselenggarakan untuk para siswa.

Kegiatan seni harusnya rutin diselenggarakan karena sangat penting untuk menjaga kemampuan otak kanan dan kiri. Biasanya hanya otak kirinya yang dipakai, otak kanannya lupa, kata Wakil Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Tinia Budiarti, seperti dikutip dari Antara News.

Tinia berharap acara seperti ini dapat menjadi salah satu kesempatan siswa untuk mengekspresikan seni. Jika siswa hanya belajar teori di sekolah, maka mereka akan kehilangan cita rasa seni yang tinggi. Oleh karena itu penyelennggaraan festival seni semacam ini dapat menjadi cara yang baik bagi siswa untuk mengembangkan kemampuan seni.

Sementara, Kepala museum Seni Rupa dan Keramik, Ika Prikasih mengatakan sebenarnya acara festival semacam ini bertujuan meningkatkan kunjungan masyarakat ke museum dan kecintaan masyarakat pada museum.

Foto : indonesiaartnews.or.id