Berita Terpilih

Taman Pintar Yogyakarta Gelar Pelatihan Robotik

Fri, 01/20/2017 - 18:13 -- nofrilawati

Taman Pintar Yogyakarta kembali menggelar pelatihan robotik bagi pelajar, khususnya jenjang SD dan SMP bekerja sama dengan Macquarie University Australia.

"Kerja sama dengan salah satu universitas di Australia sudah terjalin dua tahun. Pada awal tahun ini, kami kembali menggelar pelatihan robotik bersama," kata Kepala Seksi Pelayanan dan Pengembangan Taman Pintar Yogyakarta Retno Yuliani dikutip dari Antara News.

Siswa yang mengikuti pelatihan adalah siswa-siswa terpilih yang duduk di bangku kelas empat hingga enam SD serta siswa kelas tujuh dan delapan SMP, ungkapnya.

Pelatihan robotik ini berlangsung hingga 11 Februari dengan bimbingan langsung dari mahasiswa serta dosen Macquarie University.

"Modul pelatihan juga didesain langsung oleh Macquarie University. Ada empat tingkat kesulitan yang akan diberikan secara bertahap sesuai kemampuan dan keterampilan peserta," katanya.

Menjelang akhir pelatihan, seluruh peserta akan melakukan kontes robot guna sebagai pembuktian bahwa peserta mampu menyerap materi pelatihan yang baru saja diterima, jelasnya.

Ia berharap, kegiatan pelatihan robotik yang rutin diselenggarakan Taman Pintar dapat semakin memacu kreativitas generasi muda untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya robotik.

Foto : Harian Jogja

Category: