Berita Terpilih

Siswa Yang Lulus Verifikasi PDSS Diminta Segera Daftar SNMPTN

Wed, 03/02/2016 - 17:32 -- nofrilawati

Siswa yang lulus verifikasi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) diminta untuk segera melakukan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), ini diungkapkan oleh Ketua Panitia SNMPTN, Rochmat Wahab.

"Kami menghimbau siswa untuk segera mendaftar SNMPTN. Jangan ditunda-tunda hingga menjelang tenggat waktu yang ditentukan," ungkap Rochmat, dikutip dari Antara News.

Pendaftaran untuk sekolah dan siswa yang lulus verifikasi dimulai 29 Februari hingga 12 Maret 2016.

Dia menyebut ada beberapa penentuan siswa yang layak mendaftar SNMPTN 2016 yakni sekolah dengan akreditasi A maka 75 persen siswa terbaik di sekolahnya boleh mendaftar, kemudian sekolah dengan akreditasi B maka 50 persen siswa terbaik di sekolahnya mendaftar, selanjutnya akreditasi C maka 20 persen siswa terbaik di sekolahnya, dan akreditasi lainnya maka yang berhak mendaftar adalah 10 persen siswa terbaiknya.

"Jika dalam pemeringkatan, terjadi beberapa siswa yang memperoleh nilai sama pada peringkat ambang, maka semua siswa direkomendasikan untuk mendaftar," jelasnya.

Proses seleksi dari SNMPTN itu sendiri dilakukan pada 24 Maret sampai dengan 8 Mei. Kemudian pengumuman kelulusan pada 10 Mei.

Foto : fokusnetwork.com