Berita Terpilih

SIKL Terima Bantuan 20 Unit Komputer dari Pemerintah

Wed, 03/22/2017 - 16:32 -- nofrilawati

Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) yang dirikan sejak tahun 1969 dan saat ini memiliki siswa berjumlah 515 orang, mulai dari TK, SD sampai SMA. Mereka adalah putra-putri para diplomat Indonesia dan WNI yang bekerja di Kuala Lumpur.

Bantuan 20 unit komputer tersebut diberikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani yang mengunjungi Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL).

“Anak-anak merupakan masa depan suatu bangsa dan suatu bangsa akan menjadi lebih maju manakala anak-anak tersebut mendapatkan kesempatan memperoleh pendidikan secara optimal dengan fasilitas yang sesuai dengan perkembangan zaman,” kata Menko PMK usai menyerahkan bantuan 20 unit perangkat komputer, dikutip dari SINDONews.

“Seperti anak-anak didik di dalam negeri, para siswa di luar negeri seperti di SIKL ini akan dijamin kualitasnya sebagai upaya menghadirkan negara bagi warganya untuk dapat mengakses pendidikan," ungkapnya.

Puan juga berharap agar perangkat komputer ini dioptimalkan penggunaannya oleh para siswa dan guru, khususnya untuk memperkaya dan memperdalam informasi dan ilmu pengetahuan apapun yang akan menunjang kegiatan belajar mereka.

Foto : SINDOnews