Berita Terpilih

Saatnya Cerita Rakyat Diberi Sentuhan Animasi

Fri, 09/30/2016 - 19:11 -- nofrilawati

Setiap daerah memiliki berbagai macam cerita rakyat, seperti Bali yang menginginkan satua atau cerita rakyat dari daerah setempat dapat diberikan sentuhan animasi supaya lebih menarik minat generasi muda.

"Tidak mungkin jika kita mengenalkan satua Bali dengan cara-cara seperti dulu, di tengah kecanggihan teknologi saat ini," kata Kepala Dinas Kebudayaan Bali, Dewa Putu Beratha,dikutip dari Antara News.

"Apalagi kalau satua Bali ke depan dapat ditampilkan dalam bentuk animasi, tentu sangat bagus karena cerita rakyat kita sarat dengan pendidikan budi pekerti," ungkapnya.

Pada kegiatan Gelar Seni Akhir Pekan (GSAP) Bali Mandara Nawanatya, selama Oktober 2016 akan menampilkan film dokumenter dan film animasi di Taman Budaya Denpasar, sebagai salah satu upaya untuk menarik minat generasi muda mencintai dunia sinematografi.

Sengaja selama satu bulan ke depan ini GSAP Bali Mandara Nawanatya mengangkat tajuk Bulan Sinema karena film, animasi, dan fotografi kini adalah media-media yang paling menarik hati anak muda Bali, ujar Beratha.

"Pencitraan Bali masa lampau dan masa kini pun banyak yang diabadikan melalui ketiga media kreatif ini," ungkapnya.

Foto : ceritadongeng-indonesia.blogspot.com