Berita Terpilih

Rabbit Hole Ciptakan Aplikasi Dongeng Interaktif Untuk Anak-anak

Thu, 02/13/2014 - 19:19 -- nofrilawati

Sekarang mendongeng dapat dilakukan secara interaktif dengan aplikasi yang diciptakan oleh beberapa psikolog yang tergabung dalam Rabbit Hole. Aplikasi ini dapat dinikmati di gadget berbasis iOS seperti iPad dan iPhone.

Aplikasi dongeng interaktif yang diberi nama "Bella dan Kelima Balon" ini diciptakan untuk anak-anak dan orang tua. Dongeng "Bella dan Kelima Balon" tampil dalam pilihan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris serta memungkinkan anak bertindak sebagai sutradara yang menentukan sendiri jalan ceritanya.

Bella dan Kelima Balon dirancang sesuai dengan kebutuhan perkembangan anak, terutama pada aspek emosi dan sosial, kata Pendiri Rabbit Hole, Devi Raissa, seperti dikutip dari Antara News.

Aplikasi ini diharapkan dapat melatih emosi dan menumbuhkan empati, tanggung jawab, belajar mengambil keputusan dan mengembangkan imajinasi.

Ke depan Rabbit Hole akan membuat aplikasi bookstand Rabbit Hole yang di dalamnya berisi kumpulan cerita dongeng interaktif yang tidak hanya bertujuan menghibur, tapi juga sarat pesan edukatif bagi anak-anak, ujar Devi.

Category: