Berita Terpilih

Promosikan Pariwisata Sampai Ke Tiongkok

Mon, 03/07/2016 - 16:45 -- nofrilawati

Kementerian Pariwisata targetkan 1,7 juta wisatawan asal Tiongkok berkunjung ke Indonesia pada 2016. Untuk mencapai target tersebut Kementerian Pariwisata lakukan misi penjualan dan promosi ke beberapa kota di Tiongkok.

"Misi penjualan dan promosi wisata Indonesia akan digelar di beberapa kota di Tingkok seperti Beijing, Shanghai, Guangzhou, termasuk Hong Kong, Makau dan lainnya," kata Asisten Wakil Deputi Pemasaran Internasional Kemenpar Lilis Fauziah, dikutip dari Antara News.

Pada tahun 2016 Indonesia mentargetkan sekitar 12 juta wisatawan mancanegara, ungkapnya.

"Dari jumlah tersebut, kami mentargetkan sekitar 1,7 juta wisatawan Tiongkok datang ke Indonesia. Potensi pasar Tiongkok sangat besar, dan kami ingin lebih banyak pelancong Tiongkok berlibur ke Indonesia," jelasnya.

Sementara itu, Juru bicara Kedutaan Besar RI di Beijing Santo Darmosumanto mengatakan masih banyak warga Tiongkok yang belum mengenal Indonesia secara utuh. "Sebagian besar hanya mengenal Bali," katanya.

Karena itu, promosi yang dilakukan dapat memberikan gambaran utuh tentang Indonesia beserta potensi, serta keragaman daerah tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi, ujarnya.

Sementara Manajer Umum Garuda Indonesia Beijing Hans Haliono mengatakan untuk mendukung target sekitar dua juta turis Tiongkok ke Indonesia, pihaknya telah memiliki dua rute penerbangan langsung dari Beijing ke Indonesia yakni Beijing-Jakarta (PP) dan Beijing-Denpasar (PP).

Foto : inditourist.com

Category: