Berita Terpilih

Promosikan Pariwisata Lewat Fotografi

Tue, 10/07/2014 - 19:06 -- nofrilawati

Berbagai cara dapat dilakukan untuk mempromosikan objek wisata maupun budaya yang dimiliki suatu daerah untuk menarik kunjungan wisatawan, salah satunya melalui fotografi.

Dunia fotografi memiliki kontribusi untuk memperkenalkan dan mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia kepada masyarakat luas, menurut salah satu fotografer profesional yang khusus berkecimpung di bidang wisata budaya, Tirto Andayanto, dikutip dari Antara News.

Fotografi sebagai media promosi yang tepat untuk pariwisata Indonesia, karena menawarkan visualisasi suatu objek. Jadi fotografi lebih dulu dari objek wisatanya. Fotografi lebih cepet karena visual, kita langsung kasih lihat gambar, ujarnya.

Sementara itu, menurut dia, fotografi khususnya wisata budaya belum banyak mendapat perhatian para fotografer ataupun masyarakat luas.

Hal ini, bisa diukur salah satunya saat penyelengaraan acara-acara ritual adat berbagai suku bangsa di Indonesia. Kalau lihat di penyelengaraan acara-acara adat, kebanyakan fotografer asing, ujarnya.

Foto : jpnn.com