Berita Terpilih

Promosi Budaya Indonesia Lewat Festival Tari Internasional

Thu, 01/12/2017 - 18:57 -- nofrilawati

Radio Republik Indonesia (RRI) akan tampil sebagai wakil Indonesia di Festival Tari Internasional yang diselenggarakan Asia-Pasific Brodcasting Union (ABU) di Hyderabad, India, pada 15 Januari 2017.

Direktur Program dan Produksi RRI Soleman Yusuf, mengatakan mengajak Sanggar Tari Eksotika Karmawibhangga Indonesia (EKI) tampil di acara tersebut.

"Saat tampil di pertemuan ke-53 ABU di Bali, Sanggar EKI berhasil membuat kagum para penonton. Karena penampilan mereka yang sangat mengagumkan itulah Indonesia diundang untuk memeriahkan Festival Tari Internasional ABU yang pertama," kata Soleman, dikutip dari Antara News.

Dia berharap, keikutsertaan RRI pada festival tersebut dapat memperkenalkan dan mempromosikan kebudayaan Indonesia, dan memacu semangat anak muda untuk menjaga dan bangga akan kebudayaannya.

Festival tari ini dikhususkan untuk penari muda berusia 18-25 tahun dan sanggar EKI menampilkan dua tarian, yaitu Bala Turangga dan Kabaret Baliano.

"Tarian Bala Turangga dapat menggambarkan kemegahan dan kegagahan pasukan berkuda Majapahit, sedangkan tarian Kabaret Baliano adalah tari yang gerakannya gabungan dari tari Pendet dan Legong," kata asisten koreografer EKI Takako Leen.

Foto : Galamedia News Online

Category: