Berita Terpilih

Perkenalkan Budaya Toraja Lewat Toraja Internasional Festival 2013

Fri, 12/20/2013 - 11:52 -- nofrilawati

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menutup Tahun 2013 dengan Festival budaya tingkat dunia yaitu Toraja Internasional Festival (TIF) 2013. Festival yang akan berlangsung pada 28 -30 Desember ini diselenggarakan di dua kota kabupaten yaitu Makale di Tana Toraja dan Rantepao di Toraja Utara.

Festival ini akan diisi oleh ratusan peserta dari dalam dan luar negeri. Adapun sasaran target pengunjung di acara itu sekitar 3.000 orang, kata Kepala Subdit Promosi Wilayah Kalimantan dan Sulawesi Kemenparekraf, Trindiana Tikupasang, seperti dikutip dari Antara News.

Kita ingin Toraja menjadi destinasi wisata pilihan di pulau Sulawesi dan ingin para peserta dan pengunjung mengekspos alam dan seni budaya Toraja ke luar negeri, apalagi grup musik yang diundang ada dari Afrika, Eropa, Kanada, bahkan Asia Tengah, ujar Trindiana.

Sementara Direktur TIF, Franky Raden mengatakan dalam TIF 2013 akan ditampilkan berbagai kegiatan seperti seminar internasional yang membahas culture tourism dengan menghadirkan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar, workshop tenunan dan memahat dan workshop fotografi.

Foto : laruno.com

Category: