Berita Terpilih

Peringati Hari Buku Nasional Dengan "Kediri Lautan Buku"

Mon, 05/18/2015 - 14:28 -- nofrilawati

Tingkatkan budaya baca, Taman Baca Mahanani Kediri, Jawa Timur, ajak masyarakat untuk meyukai buku dengan mengadakan kegiatan membaca bersama yang dikemas dalam acara bertajuk "Kediri Lautan Buku".

Kami ingin mengajak masyarakat untuk suka membaca lewat kegiatan membaca buku bersama ini, kata pemilik taman baca "Mahanani" Naim Ali, dikutip dari Antara News.

Acara ini sengaja melibatkan para pelajar di Kota Kediri dan digelar di tempat terbuka. Dengan acara ini, juga ingin mengingatkan tentang hari buku nasional, yang jatuh pada 17 Mei. Animo masyarakat ataupun pelajar di Kota Kediri untuk membaca buku sebenarnya bagus, yang terbukti dari mereka mendatangi perpustakaan ataupun taman baca di Kota Kediri, ungkapnya.

Kegiatan membaca buku bersama ini diselenggarakan di depan Balai Kota Kediri, Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Kediri, yang diikuti pelajar mulai tingkat SD sampai perguruan tinggi.

Acara tersebut juga dibuka oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. Wali Kota berharap, masyarakat terutama pelajar rajin membaca buku.

Bacalah buku untuk menambah wawasan, karena begitu pentingnya wawasan bagi generasi penerus, kata Wali Kota.

Foto : jogja.solopos.com