Berita Terpilih

Penggunanan Sosial Media Yang Belum Produktif

Fri, 11/15/2013 - 10:59 -- nofrilawati

Penggunaan sosial media yang terus tubuh dan berkembang saat ini belum dimanfaatkan secara maksimal oleh pengguna internet di Indonesia. Masih banyak pengguna sosial media yang menggunakan sosial media sebagai hiburan, bukan sebagai sarana untuk mendapat informasi dan pembelajaran.

Untuk mengatasi masalah tersebut, harus ada agen-agen pembaruan yang dapat memproduksi konten-konten produktif di media sosial, kata Ketua Forum Telematika KTI, Hidayat Nahwi, seperti dikutip dari Kompas.com.

Selain itu, untuk mengatasi masalah ini bisa juga melalui pendidikan dengan mengajarkan anak didik untuk menggunakan teknologi ICT dengan produktif, seperti diajarkan membuat blog.

Ini sebenarnya hanya masalah aksi reaksi saja. Karena di media sosial kita sejak awal banyak konten yang tidak produktif, maka akhirnya semuanya jadi ikut-ikutan tidak produktif juga. Jika media sosial sudah berhasil digunakan secara produktif oleh masyarakat, maka hasilnya akan sangat bermanfaat, tidak hanya bagi media sosial itu sendiri, tetapi juga masyarakat, ujar Hidayat.

Foto : blog.thoughtpick.com