Berita Terpilih

Penggunaan TIK di Sekolah Alami Peningkatan

Fri, 11/21/2014 - 18:34 -- nofrilawati

Sejak dimasukkan kedalam pembelajaran di sekolah, penggunaan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) terus mengalami peningkatan. Dari data tahun 2011 jumlah sekolah yang menggunakan TIK meningkat sebanyak 250 persen.

Jumlah sekolah yang terkoneksi internet pada 2014 sebanyak 100.277 sekolah. Peran pemerintah daerah untuk mendorong penerapan TIK sangat penting, ujar Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Pustekkom) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Ari Santoso, dikutip dari Antara News.

Persentase SMA dan SMK yang tersambung dengan internet mencapai 60 persen. Sementara untuk SMP dan SD masih kecil. Penggunaan TIK paling tinggi berada di pulau Jawa mencapai 68 persen dan Sumatera diurutan kedua yakni 60 persen.

Penggunaan TIK di Indonesia Timur juga meningkat. Usaha yang dilakukan oleh para kepala daerah di Indonesia Timur sudah cukup. Namun memang sekolah yang terkoneksi internet di Indonesia Timur masih sedikit. Sekolah di daerah terpencil, terluar, terjauh sering tidak ada listriknya, ujarnya.

Foto : anyablogs-blogmain2.blogspot.com

Category: