Berita Terpilih

Penggunaan Teknologi Terbaru Dalam Proses Belajar Mengajar

Fri, 11/22/2013 - 12:39 -- nofrilawati

Kemajuan teknologi saat ini menuntut para pengajar untuk lebih interaktif dan menggunakan teknologi terbaru dalam proses belajar mengajar, agar siswa lebih mudah menyerap dan mengembangkan ilmu pengetahuan.

Siswa sudah terbiasa menggunakan perangkat internet dalam belajar atau mengerjakan pekerjaan rumah. Sebaiknya selama di sekolah, juga telah tersedia perangkat teknologi pendidikan yang dapat mempermudah proses belajar mengajar, kata Asia Pacific Vice President Promethean International, Emmanuel Pasquier dalam sambutan acara Tech Learning Conference 2013 di Vietnam.

Dunia pendidikan di dunia terus berubah mengikuti perkembangan jaman. Pengajar dan siswa harus saling interaksi agar informasi pendidikan yang disampaikan dapat diterima dengan baik dan efisien. Kemajuan teknologi dipastikan dapat membantu kreatifitas, menyelesaikan masalah hingga adanya kerja sama antara pengajar dan siswa, ujar Emmanuel, seperti dikutip dari Antara News.

Konferensi diikuti 150 pemerhati pendidikan dari Indonesia, Singapura, Tiongkok, Guam, Thailand dan Inggris.

Acara seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang berhubungan dengan dunia pendidikan, banyak informasi terbaru yang bisa kita ketahui dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, kata Direktur Utama PT Offistarindo Adhiprima Harry Lo. Dukungan Pemerintah Indonesia terhadap perkembangan kemajuan teknologi pendidikan juga sudah diberikan dengan nyata, tambahnya.

Foto : ge2153myd.wordpress.com

Category: