Berita Terpilih

Pendidik PAUD Dituntut Untuk Terus Meningkatkan Kualitas

Thu, 09/29/2016 - 18:21 -- nofrilawati

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan penghargaan kepada 15 bunda PAUD provinsi, 31 bunda PAUD kabupaten/kota, 10 bunda PAUD kecamatan, dan 10 bunda PAUD desa, atas karya nyata dan kepeduliannya dalam mewujudkan PAUD Indonesia yang berkualitas.

Anugerah PAUD Tingkat Nasional Tahun 2016 ini dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo selaku Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Indonesia.

"Saya sangat bangga sekali dari 34 provinsi bisa hadir di sini dan dapat anugerah PAUD. Ini tidak mudah, Ibu, untuk mendapatkan itu. Karena juga ada seleksi dari desa, kecamatan, kabupaten/kota, dan provinsi," ujar Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat memulai sambutannya.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga berpesan kepada para pendidik PAUD untuk terus meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam mengajar sehingga dapat membantu mencerdaskan anak-anak Indonesia. Bahkan Ibu Iriana meminta kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendy untuk memberikan beasiswa bagi para pendidik PAUD yang masih berpendidikan rendah.

Acara yang digelar di Gedung Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta ini merupakan apresiasi pemerintah kepada tenaga pendidik dan praktisi PAUD yang telah berkontribusi terhadap PAUD Indonesia.

Foto : berpeluang.com

Category: