Berita Terpilih

Pemuda Dari 45 Negara Terima Beasiswa Seni dan Budaya Dari Kemlu

Fri, 03/14/2014 - 17:53 -- nofrilawati

Kementerian Luar Negeri RI memberikan Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI) kepada 70 pemuda dari 45 negara. Melalui program ini para peserta diharapkan dapat mempromosikan Indonesia melalui seni dan budaya yang dimiliki Indonesia di negara masing-masing.

Mereka adalah friends of Indonesia yang akan turut mempromosikan Indonesia di negaranya masing-masing, kata Duta Besar Ibnu Said selaku penjabat sekretaris jenderal Kemlu RI.

Diharapkan para peserta BSBI dapat memanfaatkan waktunya selama di Indonesia untuk mempelajari seni dan budaya yang beraneka ragam sebaik mungkin sehingga akan lebih mengenal Indonesia yang berbeda-beda tetapi tetap satu, sesuai tema BSBI tahun ini yakni "Unity in Diversity ; One Love for the World", ujar Ibnu Said, seperti dikutip dari Antara News.

Sementara itu, Direktur Diplomasi Publik Kemlu RI, Al Busya Basnur mengatakan bahwa sejak dimulainya BSBI tahun 2013, telah dihasilkan 518 alumni yang tersebar di 55 negara. Para alumni tersebut sampai sekarang turut mempromosikan Indonesia melalui berbagai kegiatan seni budaya di negaranya masing-masing.

Program BSBI akan ditutup dengan penampilan para peserta BSBI dalam kegiatan pergelaran budaya bertajuk "Indonesia Channel 2014" di Yogyakarta pada 19 Juni 2014. Setiap peserta akan menampilkan tari dan musik yang mereka pelajari selama di Indonesia.

Category: