Berita Terpilih

Pemerintah Dorong Pertumbuhan Industri Logam Dan Kimia

Wed, 08/27/2014 - 12:39 -- nofrilawati

Pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan pertumbuhan industri dalam negeri, salah satunya melalui upaya pengembangan industri kimia dan logam.

Salah satu sektor yang dijadikan acuan pertumbuhan industri adalah kimia dan logam. Rantai nilai industri kimia terkait erat dengan sektor ekonomi produktif yaitu pangan, sandang, dan papan. Serta penyediaan bahan baku berbagai industri hilir antara lain industri cat dan coating, elektronik, serta otomotif, ujar Dirjen Basis Industri Manufaktur Kemenperin Harjanto, seperti dikutip dari Antara News.

Menurut dia, di sektor industri logam, Kemenperin terus memperkuat program hilirisasi industri berbasis mineral tambang. Hal itu mampu menggerakkan perekonomian nasional melalui peningkatan nilai tambah, penguatan struktur industri, penyediaan lapangan kerja dan peluang usaha di dalam negeri.

Industri logam dan bahan dari logam berperan pada pengembangan industri hilir terutama industri otomotif, dirgantara, permesinan dan elektronika serta infrastruktur, katanya.

Foto : steelindonesia.com

Category: