Berita Terpilih

Orbit Digital Kembali Gelar Olimpiade Online Nasional

Wed, 10/22/2014 - 11:26 -- nofrilawati

Jumlah pengguna internet terus mengalami pertumbuhan, berdasarkan data terkini, pengguna internet di Indonesia mencapai 80 juta orang. Dari jumlah tersebut, 64 %-nya merupakan usia anak-anak dan remaja yaitu penduduk berusia 9-15 tahun, dan merupakan kategori usia sekolah.

Melihat perkembangan tersebut, Orbit Digital bekerjasama dengan Geschool kembali menyelenggarakan Olimpiade Online Nasional 2014 "Piala Hasri Ainun Habibie". Tahun ini, merupakan tahun ke-2 penyelenggaran Olimpiade Online Nasional yang akan diikuti siswa/siswi sekolah tingkat SD, SMP dan SMA sederajat seluruh Indonesia.

Olimpiade yang diselenggarakan secara online ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di setiap sekolah, menumbuhkan budaya kompetitif yang sehat dan meningkatkan wawasan pengetahuan, serta mendorong pemanfaatan internet secara positif dikalangan generasi muda.

Olimpiade Online Nasional 2014 merupakan kompetisi ilmu pengetahuan antar sekolah seluruh Indonesia yang seluruh prosesnya diselenggarakan secara online. Untuk materi kompetisi berupa mata pelajaran yang disertakan pada Ujian Nasional berbasis kurikulum Pendidikan Nasional, sedangkan untuk peserta merupakan tim yang terdiri dari 5 orang siswa/i yang mewakili sekolah masing-masing.

Untuk proses seleksi akan dilakukan secara berjenjang, mulai dari tingkat Kota/Kabupaten, Propinsi hingga Nasional. Jadwal pelaksanaan Olimpiade Online Nasional 2014 sendiri dimulai dari pendaftaran yang dilaksanakan pada bulan Agustus – Oktober 2014, babak penyisihan sampai final akan diselenggaran bulan November.

Pemenang kompetisi akan dianugerahi "Piala Hasri Ainun Habibie" yang penyerahannya dilakukan langsung oleh Prof. BJ Habibie di Jakarta, pada bulan Desember 2014.

Category: