Berita Terpilih

Muara Angke Miliki Rumah Pintar Untuk Anak-anak Nelayan

Thu, 01/28/2016 - 13:19 -- nofrilawati

Rumah pintar untuk anak-anak nelayan dibangun di perkampungan nelayan Muara Angke, Jakarta Utara oleh Yayasan Agung Podomoro Land (YAPL) dengan Yayasan Rumpun Anak Pesisir (YRAP) melalui program Pluit City Peduli.

"Tidak sedikit anak-anak nelayan di Muara Angke yang belum memiliki kesempatan mengenyam pendidikan yang baik akibat beratnya beban ekonomi yang dihadapi orang tuanya," kata Noer Indradjaja, Wakil Direktur Utama Agung Podomoro Land (APL) pengembang kawasan Pluit City, dikutip dari Antara News.

Pembangunan Rumah Pintar untuk anak-anak nelayan merupakan upaya pihak Pluit City untuk membantu agar anak-anak nelayan di Muara Angke tetap bisa mengenyam pendidikan yang baik kendati kondisi ekonomi orang tuanya kurang baik, ungkapnya.

Rumah pintar tersebut dapat dimanfaatkan untuk kegiatan pendidikan anak usia dini (PAUD), Taman Pendidikan Alquran (TPA), belajar tari, marawis, komputer, serta berbagai kegiatan meningkatkan keterampilan lainnya.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Rumpun Anak Pesisir (YRAP) Muhamad Asrof mengatakan, konsep dari Rumah Pintar sebenarnya tidak berbeda dengan sekolah-sekolah pada umumnya. Namun target yang dituju adalah anak-anak dari para nelayan.

"Saat ini kami sudah mengkonsepkan bahwa rumah pintar ini akan lebih fokus pada pengembangan dari proses belajar yang telah ada sekarang," ujarnya.

Foto : csr.108jakarta.com