Berita Terpilih

Merajut Indonesia Melalui Film Dokumenter

Tue, 10/13/2015 - 11:30 -- nofrilawati

Ajang kompetisi film dokumenter pemula bagi anak-anak kreatif yang kritis dalam menyampaikan aspirasi dan merespon isu-isu terkini tentang Indonesia kembali digelar oleh Eagle Institute Indonesia. Eagle Awards Documentary Competition 2015 yang memasuki tahun ke 11 ini mengangkat tema "Merajut Indonesia".

Penyelenggaraan Eagle Awards merupakan bentuk upaya mengajak kaum intelektual muda untuk bersikap kritis dan mengenal kembali Indonesia dengan memotret cerita-cerita perjuangan dan upaya orang-orang biasa dengan kehidupan luar biasa.

Berikut kelima film yang berhasil menjadi finalis Eagle Awards, Suara Tembok Kota dari Jakarta, Tinta Perajut Bangsa dari Jawa Tengah, Sekolah Tapal Batas dari Palu, Pejuang dari Gua Purbakala dari Makassar dan Memetik Sasandu di Nusa Lontar dari Rote NTT.

Saat ini, Eagle Awards Documentary Competition 2015 telah memasuki pada tahap premiere 5 film yang disutradarai oleh lima pasang finalis. Pemutaran perdana kelima film tersebut dilakukan pada hari Senin, 12 Oktober 2015 bertempat di CGV Blitz – Grand Indonesia yang dihadiri oleh Gubernur LEMHANNAS Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, Direktur Utama Metro TV – Bapak Adrianto Machribie, beberapa wakil Atase kebudayaan kedutaan luar negeri dan lebih dari 200 orang penonton.