Berita Terpilih

Mendag Ajak Para Ibu Untuk Mulai Berinvestasi

Wed, 12/11/2013 - 16:52 -- nofrilawati

Peran seorang ibu sangat penting dalam mengelola keuangan rumah tangga, untuk itu perusahaan asuransi Prudential Indonesia menyelenggarakan lokakarya Sadar Keuangan bagi ratusan perempuan pedagang PD Pasar Jaya.

Program yang bertujuan untuk memberikan bekal pengelolaan dana kepada para perempuan pedagang di pasar tradisional agar lebih bisa mengembangkan usaha yang dimiliki dan berdampak positif bagi perdagangan nasional.

Pada kesempatan tersebut Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengingat para ibu untuk mulai berinvestasi demi memenuhi berbagai kebutuhan di masa depan. Konsumsi itu baik tapi jangan sampai setiap sen yang dihasilkan hanya dialokasikan untuk hal-hal yang bersifat konsumtif. Investasikanlah dana berapapun untuk kepentingan sekolah anak-anak dan kesehatan anggota keluarga, katanya.

Beberapa contoh bentuk investasi diantaranya adalah deposito, pembelian tanah, sawah dan rumah. Tanah dan properti merupakan investasi yang baik karena memiliki peluang untuk mengalami kenaikan harga di kemudian hari, ujar Gita seperti dikutip dari Antara News.

Foto : blog.propertykita.com