Berita Terpilih

Membuat Patung Digital di Galeri Nasional

Thu, 09/14/2017 - 17:34 -- nofrilawati

Galeri Nasional Indonesia perkenalkan seni cara membuat patung digital menggunakan mesin cetak dalam acara "Artist Talk".

Kurator Galeri Nasional Indonesia Rizki A. Zaelani menuturkan, terdapat tiga program untuk umum setiap Sabtu pukul 13.00 WIB, yakni "Reconstruction of War" dengan pematung Ichwan Noor pada 9 September, "Digital Sculpting" bersama Nus Solomo pada 16 September dan penampilan interaktif "Tiba-Tiba Sculpting" dengan Erwin Windu Pranata pada 23 September 2017.

"Tidak terlalu banyak disadari jadi sebenarnya kita sudah menemukan produk digital patung itu cukup lama," ujar Rizki, seperti dikutip dari Antara News.

Membuat patung secara digital dengan mesin sudah tidak memerlukan lagi tangan seniman untuk mengerjakan, ungkapnya. Zaman dulu, ucap dia, patung dipahat langsung, tetapi sekarang dapat langsung dipindai untuk dibuat wujud tiga dimensinya dengan mesin cetak langsung.

Adanya seni patung digital dapat membantu seniman yang pintar menggambar, tetapi tidak pintar membayangkan bentuk, ungkapnya.

Untuk mengetahui langsung dari pengalaman pematung, Rizki mengajak pengunjung untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Foto : KotakNews.com

Category: