Berita Terpilih

Melirik Sosial Media Sebagai Sarana Pemasaran

Thu, 09/25/2014 - 12:37 -- nofrilawati

Facebook bisa dibilang sebagai sosial media yang paling populer di dekade ini dan Indonesia termasuk pengguna facebook terbesar kedua di dunia.

Situs jejaring sosial ciptaan Mark Zuckerberg ini sangat lekat dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, 41 persen masyarakat dan 60 persen ibu di Indonesia mengakses Facebook sambil menonton televisi, kata Country Head Facebook Indonesia Anand Tilak, dikutip dari Kompas.com.

Demikian besarnya penggunaan Facebook membuat jejaring sosial ini dilirik sebagai sarana periklanan dan pemasaran. Dampak yang ditebarkan dengan konten yang "dipajang" di Facebook pun luar biasa, katanya.

Iklan sebagai salah satu pemasaran berbasis konten yang menarik dapat memancing perhatian konsumen. Mengingat dunia digital yang dapat berubah dengan cepat, cara yang tepat untuk tetap berhubungan dengan konsumen adalah dengan memberikan wawasan.

Menyajikan konten yang berisi wawasan, akan membantu perusahaan memahami konsumen dengan lebih dalam. Selain itu, perusahaan juga dapat menajamkan target pasar, menyajikan kreativitas, dan melakukan analisis berdasarkan prediksi, ujar Anand.

Foto : blurbpoint.com

Category: