Berita Terpilih

Melihat Potensi Pasar Contact Center di Indonesia

Thu, 06/12/2014 - 17:22 -- nofrilawati

Pertumbuhan pasar jasa contact center di Indonesia masih tinggi, yaitu sekitar 22 persen. Ini diungkapkan oleh CEO CNB Cloud, Budhi Wibawa yang mengatakan dari data yang ada, pasar Contact Center secara global semakin naik.

Untuk fasilitas computing cloud, pertumbuhannya mencapai 43 persen sedangkan pertumbuhan IT mencapai 20 persen. Sedangkan pertumbuhan contact center 11 persen di Asia Pasifik dan 22 persen di Indonesia, kata Budhi seperti dikutip dari Antara News.

Kebiasaan orang Indonesia yang lebih menyukai pelayanan langsung dengan manusia dibandingkan mesin membuat potensi di Indonesia besar. Dan mereka cenderung lebih menyukai berbicara dengan orang yang memiliki bahasa yang sama, bahasa Indonesia, ujarnya.

Salah satu faktor pendukung yang membuat Indonesia memiliki potensi besar di pasar contact center adalah jumlah penduduknya yang banyak.

Foto : the-marketeers.com

Category: