Berita Terpilih

Melihat Potensi Indonesia Jadi Negara Industri

Thu, 06/19/2014 - 11:06 -- nofrilawati

Indonesia miliki potensi menjadi negara industri tangguh yang mampu bersaing di dunia internasional. Peluang itu berasal dari enam kelompok industri non migas.

Ada enam (kelompok) industri yang penting untuk mendukung visi dan misi pembangunan industri nasional, kata Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian, Anshari Bukhari, seperti dikutip dari Antara News.

Enam industri tersebut adalah industri pangan, industri farmasi (kosmetik, dan alas kaki), industri tekstil (alas kaki dan aneka) industri alat trasnportasi, industri elektronika dan telematika, serta industri pembangkit listrik.

Untuk mewujudkan negara industri tangguh, ada tiga sasaran yang harus dicapai, yaitu pertama struktur industri nasional yang kuat, berkedalaman, sehat, dan berkeadilan. Kedua, industri yang berdaya saing tinggi di tingkat global dan yang ketiga, industri yang berbasis teknologi dan inovasi.

Industri yang menjadi andalan itu dipilih karena ada kaitannya dengan kebutuhan dalam negeri dalam jangka panjang dan potensinya memang kita (Indonesia) miliki, kata Anshari.

Foto : pustakapanganku.blogspot.com

Category: