Berita Terpilih

Kurikulum 2013 Tekankan Pendidikan Karakter

Mon, 05/12/2014 - 18:48 -- nofrilawati

Fondasi terbentuknya tatanan masyarakat yang beradab dan sejahtera diawali dari penanaman nilai moral pada anak-anak, sehingga terbentuknya anak-anak yang memiliki karakter (akhlak mulia) dan dalam kurikulum 2013 lebih menekankan pendidikan karakter untuk menunjukkan kepribadian bangsa.

Karena itu program tersebut harus didukung bersama, karena kurikulum ini menekankan pendidikan akhlak dan budi pekerti sangat dibutuhkan guna mewujudkan kepribadian dan karakter bangsa, kata Guru Besar Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof. Dr. Hj. Andi Niartiningsih, MP, seperti dikutip dari Antara News.

Pentingnya kurikulum 2013 itu perlu diapresiasi oleh mahasiswa sebagai bagian dari penyadaran anak muda akan arti penting kegiatan yang konstruktif yang mampu membuka pikirang kearah positif, katanya.

Selain itu, Era kekinian dituntut mahasiswa berkarakter dan intelektual yang akan menjadi sosok mahasiswa kreatif, mandiri serta mampu menciptakan lapangan kerja baru. Karena itu, tidak ada lagi alasan untuk menunda-nunda pemberlakuan kurikulum 2013, ujarnya.

Category: