Berita Terpilih

Keluarga Berperan Dalam Meningkatkan Minat Baca Sejak Dini

Wed, 03/22/2017 - 18:33 -- nofrilawati

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus berupaya meningkatkan minat baca dengan meminta peran keluarga untuk menumbuhkan minat baca anak sejak dini agar generasi selanjutnya semakin memiliki daya saing.

"Minat baca atau kegemaran membaca buku perlu terus ditumbuhkan pada anak mulai usia dini, bahkan harus dimulai sejak masih dalam kandungan," kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangka Barat, Rukiman, dikutip dari Antara News.

Budaya membaca diyakini akan mampu memperluas wawasan masyarakat sehingga mendorong terjadinya kebudayaan yang semakin maju dan berkembang, ungkapnya.

Menurut dia, budaya gemar membaca sudah diamanatkan melalui Undang Undang dan keluarga memiliki peran penting untuk terus meningkatkan minat baca, selain peran pemerintah melalui satuan pendidikan dan masyarakat.

"Melalui jalur keluarga, pembudayaan gemar membaca akan lebih berhasil jika diperkenalkan sejak dini, bahkan sejak si anak masih dalam kandungan," katanya.

Foto : Radar Bangka

Category: