Berita Terpilih

Keindahan Alam Indonesia Berpotensi Tingkatkan Jumlah Wisatawan

Mon, 06/10/2013 - 11:32 -- nofrilawati

Keindahan alam Indonesia memang tidak ada duanya mulai dari pegunungan sampai laut memiliki keunikan tersendiri yang terdapat dari sabang sampai merauke. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh World Economic Forum (WEF) 2012 yang baru dirilis menempatkan keindahan alam Indonesia pada peringkat keenam dalam daftar negara-negara dengan alam terindah di dunia.

Dikutip dari Antara News, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu, mengatakan hal yang lebih membanggakan adalah Indonesia ada di peringkat enam untuk keindahann alam. Ini sebagai modal besar untuk mengembangkan kepariwisataan nasional yang menurut survei WEF peringkatnya naik dari 70 pada 2011 menjadi 74 pada 2012, katanya.

Mari menambahkan, pemerintah berencana mengembangkan tujuh wisata tematik (minat khusus) termasuk di antaranya wisata alam dan ekowisata olahraga dan rekreasi dan wisata kapal pesiar. Pengembangan wisata tematik ini memerlukan dukungan kerjasama dengan kementerian lain dan Pemerintah Daerah. Upaya ini diharapkan bisa mendongkrak peringkat pariwisata Indonesia pada tahun-tahun mendatang, ujarnya.