Berita Terpilih

Kecerdasan Majemuk Dapat Melihat Bakat Anak

Tue, 05/12/2015 - 11:57 -- nofrilawati

Anak terlahir dengan bakat yang berbeda-beda dan siap mendapat stimulasi kecerdasan majemuk pada usia emas pertumbuhannya, yaitu sejak lahir hingga usia 2 tahun.

Terdapat sembilan kecerdasan anak atau yang dikenal dengan istilah kecerdasan majemuk, ungkap Fernando, CEO Froggy Edutography, dikutip dari Antara News.

Sembilan kecerdasan majemuk tersebut yakni logis matematis, musikal, spasial-visual, lingusitik verbal, kinestetik, naturalis, interpersonal, intrapersonal, dan esksitensial.

Setiap anak terlahir unik dan memiliki bakat yang berbeda-beda. Penting bagi anak untuk mendapatkan stimulasi kecerdasan majemuk sejak usia dini, ujarnya.

Usia yang tepat untuk mengetahui minat anak adalah 7-14 tahun. Kecerdasan adalah karunia Tuhan, sementara minat dapat diasah. Setelah anak tahu akan cita-citanya, sebaiknya dibuatkan skema untuk mencapai cita-citanya.

Terdapat beberapa ciri-ciri anak berbakat yakni cepat menguasai apa yang diajarkan, tidak cepat bosan dan menunjukkan hasil yang baik. Bakat anak tersebut dapat diasah dan dikembangkan dengan dukungan dari orang tuanya, katanya.

Froggy Edutography merupakan pusat pengembangan dan cita-cita yang terletak di Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Froggy Edutography baru saja meluncurkan pusat kecedasan majemuk pada Sabtu (9/5), yang terdiri dari lima pusat pengayaan yakni studio animasi, studio lukis, pusat seni sulap, sekolah kepribadian dan model, dan sekolah seni.

Kami berharap dengan pusat pengayaan kecerdasan majemuk itu, anak-anak di Tanah Air bisa mengembangkan potensi yang dimilikinya, ungkapnya.

Foto : ekoneindonesia.blogspot.com

Category: