Berita Terpilih

Jakarta Sebagai Pelopor Tumbuhnya Industri Kreatif Berbasis Media

Mon, 11/11/2013 - 12:16 -- nofrilawati

Sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah wira usaha baru dibidang ekonomi kreatif, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mengadakan "Sosialisasi Pengenalan Program Penumbuhkembangan Wira Usaha Baru Ekonomi Kreatif Berbasis Media, Desain dan Iptek di Provinsi DKI Jakarta" di Hotel Jayakarta, kamis 7 November 2013.

Tumbuh dan berkembangnya wirausaha baru ekonomi kreatif berbasis media, desain, dan IPTEK memiliki peran penting untuk peningkatan penyerapan tenaga kerja, peningkatan pendapatan asli daerah dan peningkatan kontribusi pendapatan domestic bruto (PDB) nasional.

Hal yang diperlukan untuk menumbuhkan industri kreatif adalah pembangunan pusat kreatif. Pusat kreatif memiliki peran sebagai media mengepresikan kreativitas, media mendisseminasi kreativitas, media menciptakan creativepreneur dan media menampilkan, mendaftarkan dan menciptakan inovasi, kata salah satu pembicara Ferie Budiansyah.

Selain itu, CEO Teknopreneur Indonesia, Muhammad Andy Zaky mengatakan perlu kolaborasi agar terbentuk ekosistem yang baik bagi industri kreatif. DKI Jakarta dapat menjadi salah satu pelopor.

Foto : blog.penulispro.com

Category: