Berita Terpilih

Industri Logam Nasional Yang Terus Berkembang

Wed, 06/11/2014 - 17:31 -- nofrilawati

Industri logam nasional terus mengalami perkembangan yang cukup signifikan dan sebagai bentuk dukungan untuk pengembangan industri logam, Kementerian Perindustrian menggelar Pameran produk logam.

Prospek industri logam sangat baik di masa mendatang bila dilihat dari sisi permintaan yang direspon dengan meningkatkan suplai melalui optimalisasi utilisasi maupun investasi baru. Oleh karena itu, Kementerian Perindustrian terus mendukung program pengembangan industri logam berbasis sumber daya lokal karena prospek industri logam nasional di masa mendatang sangat baik, kata Direktur Basis Industri Manufaktur Kemenperin, Harjanto, dikutip dari Antara News.

Pertumbuhan sektor logam dasar pada 2013, yakni Besi dan Baja mencapai 6.93 persen atau meningkat dibandingkan tahun 2012 sebesar 5.86 persen, katanya.

Pameran yang berlangsung pada 10 – 13 Juni 2014 di Plasa Pameran Industri, Kementerian Perindustrian ini diiukuti oleh berbagai industri logam hulu sampai hilir, baik industri logam besi maupun bukan besi. Produk-produk yang ditampilkan merupakan produk hasil inovasi yang disesuaikan dengan teknologi terkini, seperti kompor, kabel listrik, peralatan kantor dan rumah tangga.

Foto : sloetan.com