Berita Terpilih

Industri Kreatif Jadi Kekuatan Baru Ekonomi Indonesia

Tue, 11/19/2013 - 16:50 -- nofrilawati

Industri kreatif diperkirakan akan menjadi kekuatan baru ekonomi Indonesia. Ini dapat dilihat dari potensi Indonesia untuk menjadi pemimpin di sektor industri kreatif dunia.

Seperti diungkapan Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Ariful Y Hidayat, Indonesia memiliki potensi menjadi negara dengan industri kreatif yang diperhitungkan dunia.

Untuk mencapai tujuan tersebut Hipmi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melakukan tindakan nyata dengan membuat wadah pergerakan bagi industri kreatif Indonesia bernama HIPRO.

Sebagai debut pertamanya dalam kancah industri kreatif, HIPRO mengadakan kegiatan diskusi terbuka antar pemangku kepentingan industri kreatif dengan tema "Media, Industri Kreatif dan Nation Branding".

Dalam mencapai tujuan ini tentu saja HIPRO tidak dapat berjalan sendiri, perlu kerjasama dari semua pemangku kepentingan industri kreatif Indonesia. Saya optimis industri kreatif kita dapat menjadi yang terdepan di kancah internasional, ujar Erik, seperti dikutip dari Antara News.

Foto : kerjakreatif.net

Category: