Berita Terpilih

Indovasi dan TVS Films Rilis Trailer & Soundtrack Film Moonrise Over Egypt

Mon, 11/13/2017 - 16:07 -- nofrilawati

Yayasan Indovasi, sebuah institusi yang bertujuan menyebarkan nilai-nilai inovasi berlandaskan kebudayaan Indonesia (Indovasi) bekerja sama dengan TVS Films merilis trailer dan soundtrack film Moonrise Over Egypt pada 10 November di CGV Cinemas Grand Indonesia.

Moonrise Over Egypt merupakan film sejarah mengenai kisah perjuangan mendapatkan kedaulatan Republik Indonesia pada tahun 1947 melalui perjuangan diplomasi pertama Republik Indonesia yang dipimpin oleh Haji Agus Salim dengan anggota delegasi yang terdiri dari Abdurrahman Baswedan, Mohammad Rasjidi serta Nazir Pamoentjak.

Film ini dibintangi pemain senior yang dikombinasikan dengan bintang-bintang muda, seperti Pritt Timothy, Mark Sungkar, Vikri Rahmat, Reza Smash, Ina Marinka, Satria Mulia, Bhisma Wijaya, drh. Ganda, James Ripley Dixon, dan lainnya.

Salah satu cucu dari Haji Agus Salim, Ibong Sjahroezah mengatakan "Film ini diharapkan akan menginspirasi masyarakat pada umumnya akan pentingnya kedaulatan suatu negara". Sedangkan Anis Baswedan yang merupakan cucu dari AR Baswedan mengatakan, "Film ini inisiatif baik yang memberikan alternatif tontonan bagi masyarakat".

Film Moonrise Over Egypt yang diceritanya diwarnai kisah spionase, penghianatan sampai roman ini diharapkan oleh produsernya, Adie Marzuki, dapat menjadi tontonan yang menghibur semua pecinta film. Sedangkan sutradara Pandu Adiputra mengatakan bahwa film ini dipersembahkan bagi seluruh rakyat Indonesia yang bangga akan bangsanya.

Seluruh lagu film Moonrise Over Egypt ditulis oleh Amir Sambodo yang merupakan ketua Pembina Indovasi sekaligus eksekutif produser film Moonrise Over Egypt. Sedangkan untuk musiknya dibuat oleh Donny Suhendra. Penyanyi yang membawakan lagu ini antara lain Roy Jeconiah, Syaharani, Reza Smash dan Ina Marinka.

Category: