Berita Terpilih

Indonesia Tampilkan Bambu di Festival Tokyo 2013

Tue, 11/12/2013 - 19:15 -- nofrilawati

Teaterstudio Indonesia (TI) sebagai perwakilan Indonesia dalam ajang internasional Festival Tokyo 2013 akan menampilkan bambu sebagai simbol yang akan ditampilkan dalam festival yang dimulai Sabtu (9/11/2013) di Ikebukuro Tokyo Jepang.

Penggunaan bambu sebagai eksperimental karena bambu begitu lekat dengan Indonesia. Pertunjukan eksperimental, berpikir melebihi teater mulai banyak dilakukan saat ini, misalnya melupakan teks dialog tak penting lagi, lebih menggunakan visual dan benda-benda. Jadi aktor merupakan benda, bisa berupa robot atau pentas berupa simbol-simbol tertentu, dan kita membawa bambu yang begitu lekat dengan Indonesia, kata Otong Durahim, Koordinator pentas spektakuler Overdose, seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Selain itu, bambu memiliki banyak manfaat bagi kehidupan manusia, misalnya memberikan oksigen dan kekuatan bagi kehidupan manusia.

TI menggunakan banyak sekali bambu untuk tampil di Festival Tokyo 2013 kali ini dan semua bambu didatangkan langsung dari Bogor. Bambu didesain dapat menampung 7 pemain utama teater Dengan ukuran sampai 11 meter dan diameternya cukup besar.

Foto : tsukasa aoki

Category: