Berita Terpilih

Hadapi MEA, Pemerintah Dorong Pertumbuhan Industri Animasi

Wed, 06/25/2014 - 19:38 -- nofrilawati

Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian dorong pertumbuhan industri animasi nasional untuk menghadapi persaingan industri jelang diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada 2015.

Nanti saat diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) akhir 2015, tentu industri animasi pun akan bersaing, oleh sebab itu potensi industri animasi di Indonesia harus turut didorong berkembang, kata Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Triharso, dikutip dari Antara News.

Kami siap memfasilitasi dalam bentuk promosi, pameran atau membuat pusat-pusat pertumbuhan industri animasi di berbagai daerah. Intinya dalam industri animasi ini jangan sampai kita hanya menjadi penonton, katanya.

Menurut dia, Indonesia memiliki potensi sumber daya manusia (SDM) kreatif di bidang industri animasi cukup besar. Jangan sampai sumber daya manusia (SDM) potensial nanti justru pindah ke negara lain, hanya karena mereka belum merasakan adanya iklim industri animasi di Indonesia.

Dalam rangka mendukung pertumbuhan industri tersebut, saat ini Kemenperin telah membentuk pusat-pusat industri animasi di empat kota, seperti Bali, Jakarta, Semarang dan Pacitan, ujar Triharso.

Foto : article.wn.com

Category: