Berita Terpilih

Habibie : Manfaatkan Teknologi Informasi Dengan Sekolah Terpadu Tanpa Kertas

Wed, 02/19/2014 - 14:49 -- nofrilawati

Perkembangan teknologi informasi yang terus mengalami kemajuan membuat Mantan Presiden BJ Habibie menawarkan untuk mengembangkan sekolah terpadu tanpa kertas, namun dengan mengandalkan pemanfaatan kemajuan teknologi informasi.

Sekarang masuk dalam area globalisasi dan informasi teknologi. Bangsa indonesia harus persiapkan diri dengan mengembangkan sekolah yang tidak ada kertas lagi sebab kalau ada kesulitan siswa bisa berselancar di internet mencari jawabannya, kata Habibie, seperti dikutip dari Antara News.

Teknologi informasi dapat menguntungkan proses pendidikan sebab saat ini siswa di sekolah sudah menguasainya. Namun demikian, dibutuhkan guru yang lebih canggih dari muridnya dan harus dipersiapkan, ujar Habibie.

Sementara, Ketua Umum PB PGRI Sulistiyo mengatakan terobosan yang harus dipikirkan oleh berbagai pihak termasuk guru agar proses pendidikan menjadi lebih bermutu. Saya menangkap apa yang diwacanakan Pak Habibie ini sebagai terobosan yang harus dipikirkan banyak pihak untuk melakukan lompatan-lompatan karena bila proses ini dilakukan secara alamiah saja maka Indonesia akan ketinggalan, ujarnya.

Tentunya, langkah yang harus disiapkan untuk mengimplementasikan wacana ini adalah dengan menyiapkan guru-guru yang menguasai dan memiliki kemampuan dalam bidang teknologi informasi.

Category: