Berita Terpilih

"The Grand Old Man" Kisah Misi Diplomatik Pertama Indonesia

Tue, 05/30/2017 - 13:47 -- nofrilawati

Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 adalah pernyataan yang memberitahu kepada bangsa Indonesia sendiri dan bangsa bangsa di dunia bahwa pada saat itu Republik Indonesia telah merdeka, berdiri sebagai bangsa yang merdeka lepas dari penjajahan.

Proklamasi Kemerdekaan perlu ditindaklanjuti dengan pengakuan defacto dan de jure dari negara lain, sehingga Republik Indonesia berdiri sejajar dengan bangsa bangsa merdeka di dunia dalam tata pergulan diplomatik bangsa bangsa.

Yayasan Indovasi bekerjasama dengan penerbit Bitread Publishing berinisiatif menerbitkan sebuah novel sejarah yang mengisahkan para tokoh-tokoh pengakuan kedaulatan Republik Indonesia.

"The Grand Old Man" buku biografi tentang kisah perjalanan Agus Salim menembus blokade Belanda untuk mendapatkan pengakuan Internasional atas kemerdekaan Bangsa. Pengakuan internasional atas kemerdekaan Indonesia tidak akan bisa didapat jika tidak ada sosoknya yang berani. Julukan The grand old man yang tersemat padanya adalah bukti perjuangan membantu kemerdekaan Indonesia.

Buku terbitan Bitread Publishing ini akan diluncurkan pada hari Kamis, 1 Juni 2017, jam 16.00 WIB di Keraton Caffe, Jakarta Selatan. Acara ini sekaligus mengumumkan dimulainya produksi film "Moonrise Over Egypt" yang berdasarkan kisah perjuangan sejarah sosok Agus Salim.

Category: