Berita Terpilih

Gerakan Hijau untuk Industri Fesyen

Fri, 11/29/2013 - 11:37 -- nofrilawati

Menjelang peluncuran Gerakan Hijau (Green Movement) pada acara Indonesia Fashion Week (IFW) bulan Februari 2014 mendatang, Kementerian Perindustrian bersama Indonesia Fashion Week (IFW) terus melakukan sosialisasi dan menerapkan konsep fesyen yang berkelanjutan atau ramah lingkungan.

Penggunaan bahan-bahan dari alam saat ini sudah mulai digerakkan untuk menerapkan konsep fesyen yang ramah lingkungan. Salah satu upaya untuk mendukung Gerakan Hijau (Green Movement) adalah dengan menggunakan warna alam pada fesyen.

Gerakan hijau ini bukan sekedar isu tapi ini kewajiban, dimana saat bumi tidak lagi sehat, maka sudah saatnya kita harus memikirkan alam, kata Menteri Perindustrian M.S Hidayat, seperti dikutip dari Antara News.

Gerakan hijau di industri fesyen sudah lama dilakukan di Indonesia melalui penggunaan serat dan pewarna alami dengan teknologi sederhana. Sehingga, sosialisasi harus terus dilakukan untuk mendorong industri sederhana ini menjadi industri kreatif yang berkembang luas. Harus ada kerja sama semua pihak baik pemerintah, pelaku usaha dan akademisi untuk mempromosikan dan melaksanakan Green Movement, ujarnya.

Foto : bisnisaceh.com

Category: