Berita Terpilih

Fiesta Fatahillah Awal Dari Revitalisasi Kota Tua

Fri, 03/07/2014 - 19:48 -- nofrilawati

PT Pembangunan Kota tua Jakarta (Jakarta Old Town Revitalization Corporation) dan Kelompok Pelestarian Budaya Kota Tua Jakarta (Jakarta Endowment For Art & Heritage) mengadakan kegiatan seni dan festifal makanan di Taman Fatahillah. Acara yang bertajuk Fiesta Fatahillah ini diharapkan menjadi awal dalam rangka revitalisasi Kota Tua.

Fiesta Fatahillah akan menyajikan pameran seni rupa, festival makanan dan video mapping, ujar Board of Executive JEFORAH, Lin Che Wei, seperti dikutip dari Antara News.

Fiesta Fatahillah akan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pada 13 Maret 2014, dengan menyajikan pameran seni rupa kontemporer yang akan diikuti 47 seniman Indonesia, pameran ini akan berlangsung di lantai dua Kantor Pos Fatahillah selama enam bulan.

Sedangkan, festival makanan tradisional yang rencananya berisi 30-an ragam penganan akan berlangsung dari 13-16 Maret 2014.

Selain itu, di lantai satu gedung Pos Fatahillah akan dijadikan pusat informasi untuk para investor, para ahli (arsitek, desainer, urban planner) untuk pelayanan terpadu dalam kegiatan revitalisasi Kota Tua.

Kami ingin Kota Tua menjadi kawasan untuk hidup, bekerja dan berkreasi, kata Lin.