Berita Terpilih

Festival Tokyo 2013 Tampil Interaktif dan Partisipatif

Tue, 11/12/2013 - 16:38 -- nofrilawati

Berawal dari pertunjukan seni "teater kota" di Ikebukuro, Barat Laut Tokyo, festival internasional ini telah beberapa kali mengalami penggantian nama yang akhirnya pada 2009 dirubah menjadi Festival Tokyo.

Festival Tokyo bertujuan untuk menciptakan dan memberikan ruang kepada para seniman untuk saling bertemu dan berdialog mengenai seni dan teater yang dimiliki Jepang dan Asia. Selain itu, sebagai landasan untuk memperkenalkan kebudayaan Asia seutuhnya ke dunia internasional.

Selain seniman, Festival Tokyo 2013 akan menampilkan sederetan artis terkenal dari Jepang dan manca negara. Festival Tokyo terkenal karena program acara yang dibikin interaktif dan partisipatif.

Festival Tokyo 2013 dibagi kedalam empat kategori, yaitu pertama program terbuka, mengadakan pertemuan dan diskusi dengan berbagai pihak, kedua program utama, melihat kreativitas baru dan unik yang ditampilkan dalam festival, ketiga memperkenalkan dan menampilkan seniman baru dari asia dalam bentuk pertunjukan seni tari dan teater, dan terakhir memperkenalkan dan mempromosikan teater Tokyo.

sumber : festival-tokyo.jp, foto : culture360.org

Category: