Berita Terpilih

Enam Perguruan Tinggi Siap Selenggarakan Kuliah Online

Thu, 10/16/2014 - 16:19 -- nofrilawati

Enam perguruan tinggi siap laksanakan kuliah dalam jaringan atau online. Program yang baru diluncurkan oleh Wakil Presiden Boediono di Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini, merupakan upaya untuk terus meningkatkan mutu pendidikan Indonesia.

Kuliah dalam jaringan (daring) atau "online" itu bertujuan meningkatkan kemampuan dan pengetahuan bangsa Indonesia menjadi insan cerdas dan komprehensif, melalui belajar tanpa batas ruang dan waktu, ujar Wapres Boediono, seperti dikutip dari Antara News.

Sementara itu, Mendikbud, Mohammad Nuh mengatakan bahwa kuliah daring merupakan langkah terobosan untuk penyediaan pendidikan bermutu dan terjangkau bagi segenap bangsa Indonesia dalam waktu singkat dengan biaya terjangkau.

Standar isi dan proses kuliah daring mengacu kepada standar nasional pendidikan, dan standar internasional untuk e-learning, ujar Nuh.

Perguruan tinggi yang telah memperoleh izin resmi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) untuk menyelenggarakan kuliah online adalah Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Gadjah Mada, STMIK AMIKOM Yogyakarta, dan Universitas Bina Nusantara.

Foto : duniaakademi.blogspot.com