Berita Terpilih

Ekonomi Kreatif Sebagai Sektor Unggulan AEC

Wed, 10/22/2014 - 10:09 -- nofrilawati

Ekonomi kreatif sebagai salah satu sektor yang dapat berkontribusi terhadap pembangunan dan perekonomian dapat dijadikan sektor unggulan dalam menghadapi Asean Economic Community (AEC) 2015 mendatang.

Ekonomi kreatif dapat menciptakan nilai tambah dengan basis pengetahuan, kata Asisten II Administrasi dan Pembangunan Kota Pariaman, Sukardi, dikutip dari Antara News.

Kalau berbicara tentang daya saing daerah, maka pengembangan ekonomi kreatif menjadi aspek paling penting yang harus diperhatikan. Bukan sekedar mengikuti trand global, di mana industri kreatif sebagai jantung ekonomi kreatif telah berkembang dengan baik, akan tetapi juga karena industri kreatif ini mampu menciptakan lapangan kerja dan kesejahteraan masyarakat, ujarnya.

Menurut dia, kalau tidak pintar-pintar mempersiapkan diri dengan baik, maka AEC akan menjadi mimpi buruk bagi kita, karena produk -produk kreatif kita akan kalah dengan produk - produk negara Asean lain.

Asean Economic Community (AEC) yang akan dilaksanakan pada 2015, menuntut kita untuk tidak hanya menyiapkan produk-produk yang berkualitas tapi juga harus memiliki sumber daya manusia dengan ide dan gagasan kreatif agar mampu bersaing dengan SDM negara-negara Asean lainnya.

Category: