Berita Terpilih

Educa Studio Kembangkan Konten Edukasi Dengan Konsep Permainan

Wed, 05/11/2016 - 17:45 -- nofrilawati

Aplikasi mobile terus bermunculan dengan konten yang beraneka ragam, salah satunya adalah aplikasi edukasi yang dikembangkan oleh Educa Studio.

Developer asli Indonesia yang didirikan oleh Andi Taru itu menyediakan konten-konten pendidikan yang dapat di download melalui gadget.

Bermain sambil belajar adalah konsep yang diambil oleh Educa Studio, konsep ini diambil karena game disukai semua orang termasuk anak-anak. Anak-anak relatif lebih suka bermain game daripada belajar. Konsep belajar namun dalam bentuk permainan merupakan salah satu alternatif yang efektif untuk menarik minat anak-anak tetap belajar namun dengan cara yang menyenangkan.

“Setiap negara memiliki pola belajar yang berbeda-beda. Maka, jika kita ingin membuat aplikasi edukasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, kita harus pelajari pola dan kebiasaan belajar masyarakat itu sendiri,”ungkap Andi.

Salah satu mobile edukasi yang dihasilkan oleh Educa Studio adalah Marbel Angka, Marbel Huruf, Marbel Bentuk. Aplikasi tersebut mengajarkan anak-anak belajar angka dan huruf tapi dengan permainan. Sehingga proses belajar menjadi menyenangkan. Kini total download untuk aplikasi tersebut sekitar 20 juta download.

Foto : blog.dicoding.com

Category: