Berita Terpilih

"Digital Marketing" Strategi Pemasaran di Era Digital

Wed, 12/03/2014 - 19:03 -- nofrilawati

Teknologi digital yang terus tumbuh dan berkembang dapat dijadikan sebagai strategi pemasaran melalui digital marketing.

Di era ini, wi-fi dan baterai (daya untuk smartphone) sudah menjadi kebutuhan dasar, saat makan, saat berbelanja sebagian besar orang tidak bisa lepas dari smartphone mereka, kata pakar marketing, Tanadi Santoso, dikutip dari Antara News.

Terdapat sekitar 82 juta jiwa populasi yang saat ini berusia 15-34 tahun, mereka disebut sebagai generasi Y yang dalam aktivitas sehari-harinya tidak bisa terlepas dari teknologi digital seperti "smartphone". Generasi ini, merupakan pasar potensial pemasaran digital yang sangat besar, ujarnya.

Menurut dia ada empat hal yang perlu diperhatikan untuk membangun merek dalam pemasaran digital. Pertama adalah "King" yang dalam hal ini adalah content atau muatan produk, nilai content dapat berupa informasi atau hiburan. Selanjutnya "Queen" adalah digital advertising, dengan memperhatikan target yang spesifik, perilaku dan demografi target iklan.

Ketiga adalah "Prince" yaitu perangkat mobile dan terakhir adalah sosial media sebagai "princess" pemasaran digital. Sosial media seperti facebook, twitter, instagram memiliki peluang besar sebagai sarana digital marketing, katanya.

Foto : msmuk.com

Category: