Berita Terpilih

Dalang Dari Negara Asean Tampilkan Seni Wayang "One ASEAN"

Fri, 10/21/2016 - 19:37 -- nofrilawati

Dalang dan musisi seni wayang dari perkumpulan "ASEAN Puppet Exchange" (APEX) akan mengadakan pementasan "One ASEAN Story" pada 22 Oktober 2016 pukul 20.00 WIB di George Town bekerja sama dengan Joe Sidek Productions dari George Town Penang dan Artsolute Ltd dari Singapura.

Sebanyak lebih dari 20 seniman wayang yang berasal dari Kamboja, Indonesia, Laos, Myanmar, Singapura, Thailand, Jepang, dan Malaysia berkumpul selama 16 - 21 Oktober 2016 untuk mempersiapkan rancangan cerita "One ASEAN" dengan mengambil fokus komunitas ekonomi ASEAN.

Adapun alur cerita yang akan diproduksi pada workshop enam hari tersebut bertajuk "APEX Live" yang akan menjadi cerita kolaboratif ke-lima hasil garapan para seniman APEX.

Seperti dikutip dari Antara News, tema "Live" bercerita tentang komunitas ekonomi ASEAN, dimana workshop dan demonstrasi pertunjukan akan fokus pada kehidupan sehari-hari, keluarga, dan sumber penghidupan masyarakat ASEAN. Acara itu juga diselenggarakan dalam rangka merayakan hari jadi ASEAN ke-50.

APEX sejak 2014 telah menggunakan seni pertunjukan wayang dan workshop di sejumlah kota di negara-negara ASEAN, untuk mengajak masyarakat ASEAN mengenali dan memahami kesamaan dan keberagaman budaya serta cerita dan bahasa di kawasan ASEAN.

Foto : Publicapos.com

Category: